Sun. Oct 2nd, 2022
ukraina

PIALA DUNIA 2022: KUALIFIKASI UKRAINA AKAN LEBIH BESAR

Ukraina – Tidak ada yang namanya memiliki tim favorit kedua dalam sepak bola, begitu kata aturan tak terucapkan abadi dari permainan yang indah. Jika Anda adalah penggemar sejati, pada titik tertentu di awal kehidupan Anda, Anda akan memilih klub favorit, dan kemudian Anda akan tetap bersama mereka melalui suka dan duka (biasanya bahkan lebih tipis) sampai Anda mati.

Dalam format permainan internasional — negara v. negara, bukan klub v. klub — hal yang sama berlaku. Fanatisme sejati tidak mengizinkan perpecahan loyalitas di antara dua bendera. Eliminasi dari turnamen besar berarti hanya itu. Anda tidak bisa melakukan double-dip.

Sampai sekarang.

 

Timnas Ukraina

Jika peristiwa terjadi dengan cara tertentu akhir pekan ini dan tim nasional Ukraina melanjutkan perjalanannya yang penuh harapan, menantang, fantastik, inspirasional, dan benar-benar menguras air mata untuk merebut tempat di Piala Dunia FIFA 2022 musim dingin ini, acara tersebut akan menjadi yang terliar. semua kartu liar dan komoditas unik di tangannya.

Jika Ukraina, setelah mengalahkan Skotlandia 3-1 di Glasgow’s Hampden Park pada hari Rabu, dapat melewati Wales pada hari Minggu di Cardiff, lapangan Piala Dunia akan tiba-tiba memiliki tim yang semua orang dukung – kecuali jika melawan negara mereka sendiri. Sial, bahkan mungkin saat itu.

Dalam olahraga yang tidak melakukan sentimen, perwakilan berbaju kuning dan biru dari negara yang penderitaannya telah mengumpulkan simpati kemanusiaan di seluruh dunia akan menjadi pilihan yang sentimental.

Bagaimana tidak? Dengarkan kata-kata pendukung tim Oleksandr Zinchenko, 25 tahun tetapi dengan perspektif orang tua. “Setiap Ukraina menginginkan satu hal: untuk menghentikan perang ini,” kata Zinchenko kepada wartawan. “Saya telah berbicara dengan orang-orang dari seluruh dunia, dari berbagai negara dan juga beberapa anak Ukraina. Mereka memiliki satu impian: menghentikan perang.

“Ketika berbicara tentang sepak bola, tim Ukraina memiliki impian mereka sendiri. Kami ingin pergi ke Piala Dunia. Kami ingin memberikan emosi yang luar biasa kepada orang-orang Ukraina karena orang Ukraina sangat pantas mendapatkannya saat ini.”

Lihatlah video lagu kebangsaan dari dalam stadion Rabu, ketika ribuan pendukung Ukraina, banyak dari mereka pengungsi pindah ke Inggris, menyanyikan lagu dan mengibarkan bendera secara kolektif.

Atau, jika Anda benar-benar ingin menarik hati sanubari, tonton klip ini sebelum pertandingan. Ketika sekelompok penggemar Skotlandia, setelah menghabiskan seminggu mempelajari lagu Ukraina dengan bantuan aplikasi bahasa, bergabung dengan saingan mereka dalam lagu di tangga Hampden Park.

Ya, saya tidak menangis. Anda menangis. Siapa yang saya bercanda? Tentu saja aku menangis.

 

Jika Ukraina Turut Serta

Jika Ukraina melakukan hal yang mustahil, akan ada lebih banyak pilek yang datang pada hari Minggu — dan bahkan lebih banyak lagi terjadi pada 21 November. Untuk saat itulah Amerika Serikat memainkan pertandingan pertamanya di Piala Dunia, di Grup B, dan menghadapi pemenang pertandingan Wales/Ukraina.

USA v. Ukraina akan menjadi pertandingan sepak bola, ya, tetapi jika itu terjadi, itu juga akan menjadi acara budaya yang bersejarah. Anda hanya bisa membayangkan pemikiran dan upaya yang akan masuk ke berbagai elemen simbolisme lintas negara.

Sebuah permainan 90 menit tidak dapat mengubah realitas bangsa yang diserang oleh agresor, tetapi akan menjadi momen yang lebih besar dari olahraga dan kesempatan untuk cobaan Ukraina disorot lebih lanjut — oleh sekelompok pria, tidak kurang, yang memakai warna bangsa mereka dengan semangat, kebanggaan dan tujuan.

 

Tim Kelas Dunia

Ukraina adalah tim internasional yang solid, peringkat 27 dunia. Itu masuk ke playoff dengan finis kedua di grup kualifikasi Eropa yang dipimpin oleh juara dunia bertahan Prancis. Skuad bukanlah ide siapa pun tentang pesaing utama.

Tapi … kolektifitas nasional adalah hal yang aneh dan terkadang tidak bisa dijelaskan. Berikan alasan kepada pemain sepak bola, dan sihir dapat menemukan jalannya ke udara. Tim putra Olimpiade Irak, dengan keputusasaan yang berkecamuk di tanah air, entah bagaimana berhasil meraih medali di Olimpiade Athena 2004. Denmark, selama Euro 2020 (tertunda hingga musim panas lalu), menanggapi serangan jantung Christian Eriksen di lapangan dengan membuat langkah gemilang ke semifinal.

Tambahkan upaya Ukraina pada hari Rabu ke dalam daftar. Mereka diunggulkan melawan Skotlandia. Mereka akan bermain lagi saat berhadapan dengan Wales, dan hal yang sama akan berlaku jika pertandingan AS terjadi di Qatar akhir tahun ini. Tapi Ukraina di Piala Dunia akan menjadi underdog dengan alasan, dengan insentif pada skala yang berbeda satu sama lain. Kami telah melihatnya sebelumnya; hal-hal seperti itu kadang-kadang dapat mengatasi bahkan kesenjangan besar dalam bakat.

 

Kesimpulan

Atlet Ukraina adalah orang Ukraina pertama, atlet kedua. Itu banyak terlihat pada hari-hari awal invasi Rusia. Banyak juara tinju kembali ke rumah untuk mengangkat senjata. Salah satunya, juara kelas berat Oleksandr Usyk, menunda pertandingan ulang jutaan dolar dengan Anthony Joshua untuk bergabung dengan batalyon pertahanan teritorial di lapangan.

Para pemain sepak bola adalah pejuang juga, senjata atau bukan. Ketika suatu negara sangat eksistensi dipertaruhkan, perjuangan adalah all-in.

Ini adalah kenyataan yang memilukan, mengenai penderitaan yang tak henti-hentinya membutuhkan dukungan internasional. Dan ketika berbicara tentang sepak bola, itu dimainkan sebagai kekuatan kebersamaan yang membawa kekuatan yang hampir mistis.

Ukraina adalah tim di mana semua orang bersama-sama. Dan, mungkin tidak seperti sebelumnya, ini adalah tim yang semua orang harus berada di belakangnya.